Fakta Menarik Kampung Coklat, Wisata Edukasi Bagi Para Pecinta Cokelat

Berita

Saat ke Blitar, selain berkunjung ke Makam Bung Karno, kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke Tempat Wisata Edukasi Kampung Coklat.
Pasalnya, tempat edukasi yang berlokasi di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ini menawarkan sejumlah wahana seru yang bisa dinikmati bersama keluarga. Apalagi di saat momen libur lebaran seperti saat ini.Salah satunya yakni dengan memilih paket Edukasi dan Observasi untuk belajar tentang tumbuhan Kakao (Coklat) di rumah pembibitan. Paket ini cocok bagi Anda yang ingin belajar tentang tumbuhan Kakao, mulai dari pembibitan hingga pengolahan hasil panennya menjadi coklat lezat dan siap untuk dipasarkan.Selain menawarkan paket edukasi, beragam wahana seperti sepeda listrik, kereta lokomotif, kolam pemancingan, kolam renang, coklat creative, terapi ikan, hingga istana balon juga bisa Anda nikmati.
Tak hanya itu saja, bagi para pecinta coklat Anda juga bisa menikmati aneka kuliner berbahan dasar coklat seperti basi goreng coklat, dawet coklat, mie coklat, hingga minuman coklat.

Di tempat wisata ini juga disediakan pusat oleh-oleh coklat, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Evelin Pradika, salah satu pengunjung Kampung Coklat ini sengaja datang jauh-jauh dari Surabaya untuk menikmati liburan di Blitar.
“Momen lebaran juga, jadi berkunjung ke rumah nenek kan deket dari sini (Kampung Coklat). Sengaja ngajak anak-anak ke sini buat main-main sambil mengenal tumbuhan coklat,” kata Evelin pada Basra, Sabtu (7/5).

Selain Evelin, adapula Nur Rahman warga asli Nglegok, Blitar. Bersama anak dan istrinya, Rahman mengaku sudah empat kali berkunjung ke Kampung Coklat.
“Ini yang keempat, semakin ke sini tempatnya semakin bagu, semakin lengkap juga. Jadi enggak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk liburan,” kata Rahman.
Dengan semakin bertambahnya tempat wisata di Blitar, Rahman berharap dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja untuk warga lokal.
“Harapannya, kita lihat di Blitar ini kan semakin banyak tempat wisata, tapi yang lebih utama pemenuhan tenaga kerja, biar orang lokal bisa kerja di tempat sendiri tanpa perlu keluar kota lagi,” pungkasnya.
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kampung Coklat, biaya tiket masuknya hanya Rp 20 ribu saja. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts